-->

Contoh Ide Artikel Dan Niche Blog Yang Berkualitas

berita hoax
Artikel ramai pengunjung


Membuat artikel untuk konten blog tentunya bukan kegiatan yang semudah kelihatannya akan tetapi tidak pula terlalu sulit sehingga terasa tidak mungkin untuk dikerjakan, terkadang bagi yang berencana memulai blog hanya berkutat pada langkah persiapan yaitu menentukan niche yang akan dipilihnya. Itu tidak akan berlaku pada saya pribadi karena bagi saya blogging adalah gaya hidup sehingga menulis merupakan kegemaran walaupun saya sendiri memiliki beberapa blog dengan niche namun akhirnya memutuskan membuat blog general ini karena alasan berikut (lewati saja). 


Karena faktanya kunci utama kesuksesan sebuah blog selalu diawali dengan menariknya isi serta kaya akan informasi dan manfaat yang akan didapatkan pengunjung, untuk itulah bagaimanapun kualitas tulisan perlu dijadikan prioritas. Akan sangat banyak hal mulai dari persiapan dan penerapan teknik serta pengoptimalan riset yang perlu untuk dilakukan terlebih dahhulu. Dan pada postingan kali ini saya bermaksud memberikan beberapa contoh atau masukan tema atau bisa juga dikatakan niche agar isi tulisan pada blog anda konsisten serta mampu memberikan informasi yang bermanfaat.Untuk itu agar postingan blog mampu menjangkau dan menarik pengunjung perlu dilakukan beberapa upaya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan kegiatan blogging tidak terkesan menjadi sia-sia dan blog yang digarap mampu melewati fase stagnasi. Lantas sebenarnya seperti apa postingan yang berkualitas dan disukai oleh para pengunjung?

Menurut sudut pandang saya, artikel yang baik adalah tulisan yang mampu memberikan informasi sepadan dengan apa yang diharapkan oleh pengunjung yang mengunjungi blog milik kita. Maksudnya adalah, ketika seorang pengunjung dating baik itu melalui search engine ataupun sumber yang lain, pengunjung tersebut mampu memahami dan menggali informasi atas apa yang telah kita sajikan, minmal pengunjung mengucapkan “Oooo” hehe
Baiklah agar tulisan ini tidak menjadi terlalu panjang langsung saja berikut ini adalah ide tema artikel atau niche untuk sebuah blog yang dapat dijadikan preferensi dalam membangun dan mengelola blog.
Langsung saja saya berikan beberapa contoh tema artikel yang mampu memberikan informasi dan manfaat bagi pengunjung. Namun beberapa contoh berikut ini bukanlah batasan bagi anda yang sedang mencoba menemukan niche, perlu digaris bawahi bahwa poin dibawah ini bukanlah niche pokok memlainkan hanya beberapa contoh yang nantinya silahkan dikembangkan sesuai dengan keinginan masing-masing

Artikel mengenai tata cara atau tutorial

Saat ini hampir setiap orang memiliki telepon pintar android, berdasarkan riset orang-orang yang memiliki rasa ingin tahu yang besar akan lebih mengandalkan mesin pencarian sebagai sarana untuk menemukan referensi dan informasi.
Nah dari kebanyakan informasi yang dapat di selami melalui internet, umumnya yang sering diketikkan pada mesin pencari bukanlah artikel musiman atau postingan mengenai apa yang sedang menjadi trending topik, kita bisa mengamati secara langsung pada orang terdekat dengan menanyakan langsung atau melihat riwayat penelusuran dari nsmartphone miliknya, saya kira hampir setiap orang pernah mengetikan “bagaimana cara membuat…” Untuk itulah saya memiliki persepsi bahwa artikel yang akan memberikan dampak besar dan akan selalu dicari adalah tulisan-tulisan yang didalamnya mampu menjawab pertanyaan sebagian besar pengguna internet.

Daftar atau toplist

Selanjutnya adalah mengenai daftar atau list tentang hal-hal khusus, jenis tulisan ini mampu menarik kunjungan banyak orang karena mereka akan dengan mudah menemukan informasi mengenai urutan-urutan ranking berdasarkan kategorinya. Sebagai contoh jika ada pengunjung yang membutuhkan informasi mengenai kampus di suatu daerah, tentunya target akan mengetikan daftar kampus di jogja/bandung/Jakarta. Ya kira-kira seperti itu.

Artikel mengenai blogging

Tidak dapat dipungkiri bahwa artikel mengenai blogging hingga saat ini sangat banyak digandrungi oleh para blogger dari yang senior hingga yang belum lama berkecimpung dalam dunia blogging. Akan tetapi memilih tema artikel seperti ini juga memerlukan konsistensi karena persaingan untuk niche ini sangat ketat dan pesaingnya pun hadir dari para blogger senior yang sudah lama mempelajari blogging. Tak heran rasanya jika tema blogging sangat sering dicari karena setiap blogger tentunya membutuhkan informasi dan membaca blog mengenai blogging yang nantinya poin dari apa yang dibaca akan diterapkan pada blog miliknya tersebut.

Artikel review produk Android

Nah niche tentang review produk khususnya produk smartphone android saat ini sangat sering dicari oleh pengguna internet, tentu saja alasannya tidak terlepas dari faktor gencarnya kemunculan produk ini dalam berbagai merk dan keunggulannya masing-masing.

Membahas hal yang sedang viral

Ini merupakan salah satu hal unik yang sering terjadi di Tanah Air dimana sesuatu dapat dengan mudah menjadi viral dan trending topik khususnya melalui sosial media. Sebagai contoh baru-baru ini video penampilan magician tanah air yang mengikuti ajang bergengsi di Amerika mampu menduduki youtube untuk beberapa pekan. Bagi anda yang tertarik untuk membuat artikel mengenai apapun yang sedang menjadi pembicaraan tentunya harus sudah memahami SEO agar ketika artikel tersebut di publish akan langsung terindex dan berada minimal dihalaman pertama pencarian. Biasanya topik seperti ini disebut sebagai topik musiman.


SHARE

0 komentar:

Post a Comment